Home » » Lomba Blog: Berjuta Inspirasi dari Dream yang Baru Berusia 1 Tahun

Lomba Blog: Berjuta Inspirasi dari Dream yang Baru Berusia 1 Tahun

Written By @Portalindo_ on Rabu, 22 April 2015 | 03.16


- Tag
Waktu Admin dream.co.id mengumumkan lomba blog untuk peringati satu tahun dream, saya langsung kaget karena baru tahu usia dream ternyata baru menginjak satu tahun. Dengan pengunjung dan postingan yang begitu banyak, siapa yang menyangka usia dari situs muslim terpopuler ini masih semuda itu. Tidak terbayang bagaimana website ini lima sampai tujuh tahun kedepan.

Dream merupakan salah satu website wajib yang selalu saya buka setiap hari. Inspirasi Islaminya telah membuat saya mengerti banyak tentang Agama yang di bawa Nabi Muhammad SAW ini. Larangan dalam keseharian yang saya anggap sebuah kebenaran ternyata  dalam pandangan Agama Islam hanya sebuah mitos. Dream sukses merubah paradigam yang saya pegang selama bertahun-tahun sejak saya kecil.

Bahasa yang sederhana namun penuh makna begitu terasa setiap kali website ini memosting artikel baru. Setiap kategorinya akan membuat pembaca selalu ingin menelusuri setiap kategori-kategori lainnya. Pasalnya tata bahasa dikemas dengan begitu menarik perhatian pembaca namun dengan bahasa yang sangat ringan. Bahkan ketika membahas politik, tetap saja dikemas dengan ringan dan tidak membosankan.

YOUR STORY menjadi kategori favorit saya dalam website ini. Artikel inspiratif dan berisi tentang ilmu pengetahuan tentang Islam yang selama ini simpang siur bisa dijelaskan disini. Tidak jarang  saya juga kembali menginformasikan kepada keluarga tentang apa yang selama ini dipercaya dan ternyata masih salah kaprah. Selain itu, pengetahuan baru yang berkaitan dengan Islam di rubrik ini membuat manusia semakin sadar, bahwa begitu besarnya Islam dan begitu benarnya agama ini. Menginspirasi, itulah Dream.

Jika sudah membuka satu kategori dijamin akan tergoda untuk membuka kategori lainnya. Di kategori NEWS, pembaca akan menemukan berita-berita perkembangan Islam di dunia. Meski bahasannya politik, namun tetap saja berita yang diangkat dibuat seringan mungkin sehingga tidak membuat pembaca bosan.

Kategori yang juga saya favoritkan adalah FRESH. Tidak melulu tentang islam, di kategori ini pembaca bisa membaca info-info menarik seputar kesehatan, kebiasaan yang salah, tentang kecantikan dan bergama info menarik yang membuat pembaca menjadi merasa pintar.

Di kategori JEJAK, pembaca akan dibuat sangat berbahagia dan beruntung  karena sudah beragama Islam sejak lahir. Bagaimana tidak, kisah-kisah para mualaf yang mengalami kesulitan dan rintangan dalam menemukan islam membuat kita bersyukur, betapa bahagianya menjadi bagian dari agama Allah ini sejak awal. Sehingga tidak mengalami perasaan susah mencari kebenaran lagi untuk menemukan Tuhan. Dengan bahasa yang sederhana namun menyentuh, tidak jarang tulisan para admin membuat merinding dan bikin nangis.

ORBIT akan menginspirasi karena berisi artikel yang menyajikan beragam ruang lingkup kehidupan. Begitu juga dengan LIFESTYLE yang berisi tentang bagaimana gaya hidup seorang muslim. Jangan lupa untuk klik COMMUNITY, PHOTO, VIDEO, dan CULINARY yang pasti tidak kalah inspiratif.

Dibalik kesuksesannya ini, ternyata Dream tidak menikmatinya sendiri. Namun website ini membaginya dengan para blogger-blogger lain yang membutuhkan pengunjung. Para blogger bisa menulis artikel inspiratif yang kemudian dikirim ke admin. Dan setiap artikel yang naik, maka saat itulah pengunjung akan berdatangan ke blog kita.

Hal  ini lah yang saya rasakan selama memiliki blog. Dream  menjadi website pertama yang membuat blog saya kebanjiran pengunjung. Betapa bahagianya waktu pertama admin membalas email dari saya. Maklum saya baru dalam dunia kebloggeran. Admin yang ramah dan bersahabat membuat saya semakin rajin nulis, pokoknya asal mau nulis, harus tulisan yang bisa naik ke Dream. Sehingga Dream menjadi prioritas.

Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terimakasih kepada para pengelola Dream.co.id. Sukses untuk kalian karena sudah mencerdaskan bangsa ini lewat jemari. Teruslah menulis dengan ringan dan menginspirasi. Selamat #SetahunDream. Semoga Allah menyukseskan semua orang yang terlibat di dalam tim mu.
Bagikan Gratis di :
share on facebook twitt this on twitter
 
Copyright @2015